ads

 

Unknown Unknown Author
Title: 10 Manusia Super di Dunia
Author: Unknown
Rating 5 of 5 Des:
Manusia super, ketika mendengar nama tersebut pasti kita semua akan teringat kepada para sosok manusia super hero yang ada di televisi. D...
Manusia super, ketika mendengar nama tersebut pasti kita semua akan teringat kepada para sosok manusia super hero yang ada di televisi. Dengan berbagai kekuatan yang dimiliki para manusia super tersebut menjadi pelindung dunia. Lantas pertanyaan yang sering timbul dan saya juga sering berpikir, apakah manusia super juga ada di dunia nyata? Dan apa yang saya dapat, setelah mencari kesana kesini dengan berbagai referensi yang akurat, ternyata di dunia nyata pun ada manusia-manusia yang memiliki kekuatan super seperti para super hero yang ada di film. Mereka adalah manusia-manusia ajaib dengan kemampuan di luar batas normal yang tidak dimiliki oleh orang biasa seperti kita. Ada yang mendapatkan kemampuan tersebut sejak lahir ada pula yang mendapatkannya setelah mengalami berbagai hal yang tak masuk di akal. Nah Berikut Ini 5 MANUSIA SUPER DI DUNIA: 

Stephen Wiltshire; Visualisasi Sempurna 

Stephen Wiltshire bisa melihat sebuah kota sekali saja dan langsung menggambar nya dari ingatan yang dia lihat. Dengan gambar yang begitu mirip dengan kota, dengan setiap gedung yang tampak dan proporsi sempurna dari gambar dan dunia nyata. Gambar yang dia buat sampai menyentuh detail jendela, bangunan, sampai bentuk pintu. Kemampuannya seperti kamera photo, sekali melihat langsung terekam dalam memorinya. Stephen tidak hanya sekali mengingat apa yang dia lihat, namun memori itu bisa bertahan selamanya tidak hanya melalui gambar tapi juga dalam otaknya. Kekuatan seperti ini sangat berguna untuk pelajar di sekolah dan pekerja pastinya.

 Win Hof; Manusia tahan dingin 

Wim Hof adalah warga kelahiran Belanda dengan kemampuan tubuh tahan terhadap suhu sangat dingin. Dia pernah berenang di air es dan dikubur sepenuh badan dengan es. Dia bahkan mendaki gunung tertinggi Everest hanya dengan sepasang baju kaus dan celana biasa. Para ilmuwan penasaran dengan kemampuan Hof ini. Akhirnya mereka menemukan rahasia Hof. Dia ternyata mampu mengendalikan sistem saraf dan kekebalan tubuhnya hanya dengan konsentrasi dan meditasi.

Ngoc Thai; Manusia tahan tidak tidur 
Meski banyak manusia di muka bumi ini yang sulit tidur tapi Ngoc Thai boleh jadi yang terhebat di antara mereka. Pada usia 31 tahun Ngoc Thai mengalami demam parah sehingga dia tidak pernah tidur sejak lahir. Itu artinya dia tidak tidur sejak tahun 1970-an. Tapi hebatnya hal itu tidak mempengaruhi fisik atau mentalnya. Dokter mengatakan dia benar-benar sehat kecuali organ hati tubuhnya rusak. Tak peduli sebanyak apa pun dia minum pil tidur dia tidak akan tertidur.

Kim Peek; Manusia dengan daya ingat luar biasa 

Kim Peek sudah meninggal pada 2009. Tapi selama hidupnya dia telah menghafal sebanyak 12 ribu buku. Dia sangat luar biasa dalam mengingat informasi. Dia bahkan mampu membaca dua halaman buku sekaligus hanya menggunakan mata kiri dan kanannya. Dia merupakan contoh manusia luar biasa dengan daya ingat sangat mengagumkan. Dia memiliki kemampuan ingatan fotografik sehingga bisa mengingat berbagai hal yang pernah dialaminya hampir 98 persen secara detail. Kisah hidupnya menginsipirasi pembuatan film Rain Man. Namun dia juga dikabarkan memanfaatkan kemampuannya itu dalam bermain kartu.

Dave Mullins; Manusia air 

Kiwi Dave Mullins adalah pemegang rekor dunia atas kemampuannya menghabiskan waktu di dalam air. Dia tak hanya memegang rekor terlama di dalam air tapi juga dalam hal menyelam terjauh. Mullins mampu menyelam selama empat menit dua detik sedalam 244 meter hanya dalam satu tarikan napas.

 

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top