ads

 

Unknown Unknown Author
Title: Hebat, Ini Dia Pendaki Pertama Yang Menaklukan Gunung Everest
Author: Unknown
Rating 5 of 5 Des:
KukerBanget - Inilah Pendaki Gunung Pertama Dunia Gunung Everest Pada 58 tahun yang lalu dua pendaki ini yang bernama Edmund Hillary beras...
KukerBanget - Inilah Pendaki Gunung Pertama Dunia Gunung Everest Pada 58 tahun yang lalu dua pendaki ini yang bernama Edmund Hillary berasal dari Selandia Baru dan Tenzing Norgay berasal dari Nepal dialah pendaki Gunung Everest pertama dunia , dia berhasil memecahkan rekor penakluk pendaki Gunung pertama puncak gunung tertinggi di dunia, yaitu Everest.
Hebat, Ini Dia Pendaki Pertama Yang Menaklukan Gunung Everest

Menurut salah stasiun berita Televisi, bahwa kedua pendaki tersebut langsung menancap empat bendera di puncak Gunung Everest setinggi 29.028 kaki di atas permukaan laut. Sejak tahun 1920-an, para pendaki tersebut sudah beberapa kali berusaha agar bisa menaklukan Gunung Everest tersebut. Akan tetapi, tidak ada pendaki yang tersukses seperti Hillary dan Norgay. Dia bergabung dalam suatu kelompok ekspedisi Britinia Raya.

Salah satu stasiun televisi terkenal yaitu BBC mengatakan bahwa kedua pendaki tersbut hanya bisa bertahan di puncak tertinggi selama 15 menit karena pendaki tersebut kekurangan oksigen. Lebih lagi, malam sebelumnya, dia luang bermalam di ketinggian 27.900 kaki Wow sungguh rekor yang luar biasa.

Isu penaklukan Gunung Everest baru diberitakan ke seluruh dunia pada 2 Juni 1953, yang bersamaan dengan tanggal pelantikan ratu baru Inggris, yaitu Elizabeth II. Setahun akhirnya, Ratu Elizabeth II memberi gelar bangsawan kepada pendaki penakluk Gunung Everest Hillary dan Norgay.

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top