ads

 

Unknown Unknown Author
Title: Orang Tua Harap Diperhatikan, Ini Daftar Game Yang Berbahaya Bagi Anak-anak
Author: Unknown
Rating 5 of 5 Des:
KukerBanget - Sekarang ini, kebanyakan anak-anak yang ketergantungan bermain game online setiap harinya. Sebenarnya bermain itu game tidak ...
KukerBanget - Sekarang ini, kebanyakan anak-anak yang ketergantungan bermain game online setiap harinya. Sebenarnya bermain itu game tidak dilarang, akan tetapi orang tua tegas lebih memperhatikan jenis game apa yang sedang dimainkan oleh anak-anaknya.
Orang Tua Harap Diperhatikan, Ini Daftar Game Yang Berbahaya Bagi Anak-anak

Dalam peryantaan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan megatakan jika anak-anak memainkan game dewasa maka bisa meyebabkan dampak negatif bagi anak-anaknya. Apalagi mereka sudah kecanduan dalam bermain game, hal itu bisa memicu adrenalin dan menyebabkan perilaku yang brutal.

"Tak semua game memiliki karakteristik yang cocok untuk dimainkan oleh anak-anak," ungkap Anies Baswedan dilansir melalui Sahabat Keluarga Kemendikbud, Senin. "Orangtua perlu tahu dan peduli bahwa ada sistem peringkat (rating) yang memberi peringatan pembelinya tentang kecocokan konten untuk dimainkan anak berusia tertentu. Agar anak-anak mereka terhindar dari dampak negatif gamenya." 

Berikut ini daftar 15 game berbahaya bagi anak-anak versi Kemendikbud: 

World of Warcraft 

Call of Duty 

Point Blank 

Cross Fire 

War Rock 

Counter Strike 

Mortal Kombat 

Future Cop

Carmageddon 

Shelshock  

Raising Force

Atlantica 

Conflict Vietnam 

Bully 

Grand Theft Auto

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top