ads

 

Unknown Unknown Author
Title: Inilah Bentuk 'Angin Puting Beliung' di Planet Mars
Author: Unknown
Rating 5 of 5 Des:
AliefAfdillah - Sebuah angin puting beling tertangkap kamera sedang berkeliaran di permukaan di Planet Merah. Memon yang cukup langka dan ...
AliefAfdillah - Sebuah angin puting beling tertangkap kamera sedang berkeliaran di permukaan di Planet Merah. Memon yang cukup langka dan menakjubkan tersebut diabadikan oleh Opportunity Rover milik NASA, yang sedang berkeliaran di area Meridiani Planun di Mars.


"Ini adalah angin puting beliung terbaik yang pernah kita lihat di Meridiani Planum," ungkap Ray Arvidson, kepala deputi  investigator Opportunity Rover. "Kami beruntung bisa mengabadikan momen tersebut!" imbuhnya.

Menurut NASA, angin puting beliung di Mars berbentuk sama seperti angin puting beliung yang muncul di gurun-gurun di Bumi. Sebuah tornado kecil itu terlihat di Mars karena terjadi di siang hari, dan intensitas debu dan tanah yang 'disedot' oleh angin tersebut juga cukup tinggi. Angin puting beliung di Mars ini cukup tinggi, dengan ketinggian lebih dari 800 meter. Ketinggian ini tentu cukup mengerikan jika terjadi di Bumi.

Merdeka.com

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top