ads

 

Unknown Unknown Author
Title: Makanan Ini Berbahaya Jika Dikomsumsi Setiap Hari
Author: Unknown
Rating 5 of 5 Des:
Buah dan sayur merupakan salah satu makanan penting yang baik untuk meningkatkan kesehatan. Mengonsumsi sayur dan buah memberikan man...

Makanan Ini Berbahaya Jika Dikomsumsi Setiap Hari

Buah dan sayur merupakan salah satu makanan penting yang baik untuk meningkatkan kesehatan.

Mengonsumsi sayur dan buah memberikan manfaat penting bagi kesehatan, tapi ternyata ada beberapa dari makanan tersebut yang justru beracun dan berbahaya jika dikonsumsi setiap hari.

Berikut beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi setiap hari sebagaimana dilansir Healthmeup.

#Kentang Hijau 


Kentang merupakan sumber karbohidrat yang sehat. Tapi, kita harus menahan diri dari makan kentang yang telah berubah warna menjadi hijau karena terkena sinar matahari terlalu lama. Kentang yang terkena sinar matahari terlalu lama, mengandung racun yang menyebabkan sakit kepala, mual, kelelahan dan masalah pencernaan.

#Jamur Liar 


Jamur memiliki nilai gizi yang tinggi, tapi perlu diingat bahwa sebagian besar jamur liar memiliki racun. Mengenali jamur yang beracun dan tak beracun adalah hal yang sulit karena mereka terlihat serupa. Oleh karena itu, dianjurkan untuk menghindari jamur liar.

#Singkong Mentah 


Singkong tepung mengandung banyak kalori dan disarankan untuk kesehatan karena banyaknya vitamin, mineral, dan serat. Tapi jika makanan sehat ini dimakan mentah hal itu bisa saja berakibat mematikan karena glikosida sianogen beracun yang ada di dalamnya. Penting bagi Anda untuk selalu merendam, mencuci, dan memasak benar untuk menghilangkan racun.

#Tomat 


Tomat adalah salah satu bahan penting untuk memasak. Tapi siapa sangka tomat juga bisa berbahaya jika tidak digunakan dengan hati-hati. Daun dan tanaman tomat merambat mengandung atropin, zat beracun yang menyebabkan pusing, sakit kepala dan sakit perut. Penting bagi Anda untuk memotong kelopak hijau tomat untuk menghindari masalah kesehatan.

About Author

Advertisement

Post a comment

 
Top