ads

 

Unknown Unknown Author
Title: Gusi Berdarah Adalah Tanda Dari Penyakit jantung
Author: Unknown
Rating 5 of 5 Des:
Hal apa yang terlintas pertama kali di benakmu ketika mendengar kata penyakit jantung atau serangan jantung? Pastinya hal tersebut berka...
Gusi Berdarah Adalah Tanda Dari Penyakit jantung

Hal apa yang terlintas pertama kali di benakmu ketika mendengar kata penyakit jantung atau serangan jantung? Pastinya hal tersebut berkaitan dengan sesuatu yang menyeramkan karena kesehatan dan nyawa kamu bisa menjadi taruhannya.

Well, kamu memang tidak bisa memprediksi kapan datangnya penyakit jantung. Kamu juga tidak bisa meramalkan kesehatan jantungmu. Namun mewaspadai salah satu gejalanya di awal adalah hal yang wajib kamu lakukan.

Dilansir dari dailymail.co.uk, salah satu gejala awal dari penyakit jantung yang wajib kamu waspadai adalah gusi bengkak dan berdarah. Alasannya?

"Gusi tidak sehat merupakan gejala periodontis. Selain mampu menyebabkan infeksi gusi yang serius, periodontis mampu meningkatkan peradangan di seluruh tubuh yang menjadi faktor utama munculnya penyakit jantung atherosclerotic dan serangan jantung," terang penelitian ini.

Lebih lanjut, penelitian ini pun menyarankan agar kamu menjaga kesehatan mulut dan gigimu secara teratur sehingga terhindar dari beragam penyakit mulut yang bisa berujung pada memburuknya kesehatan tubuhmu.

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top