ads

 

Unknown Unknown Author
Title: Ditemukan tikus akar spesies baru di gunung ganda dewata sulawesi
Author: Unknown
Rating 5 of 5 Des:
KukerBanget - Tim menemukan tikus tersebut di Gunung Gandang Dewata yang memiliki kekayaan alam cukup beragam di Sulawesi. Dengan puncakny...
KukerBanget - Tim menemukan tikus tersebut di Gunung Gandang Dewata yang memiliki kekayaan alam cukup beragam di Sulawesi. Dengan puncaknya yang berada di ketinggian 3.000 meter di atas permukaan laut, Gandang Dewata adalah salah satu gunung tertinggi di Sulawesi.

Ditemukan tikus akar spesies baru di gunung ganda dewata sulawesi

"Di Gunung Gandang Dewata kami menemukan sedikitnya 27 spesies hewan pengerat, jumlahnya dua kali lebih banyak dari gunung-gunung lain di Sulawesi," kata Dr Rowe.

LIPI akan terus memonitor perkembangan konservasi dan perlindungan hutan di Gandang Dewata. Anang Achmadi bahkan akan kembali ke Mamasa untuk melakukan survei terkait hewan-hewan tersebut. Laporan itu akan ditindaklanjuti untuk diteruskan ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

"Gunung Gandang Dewata memiliki nilai yang sangat tinggi untuk Sulawesi dan Indonesia. Melalui temuan kami dan survei yang sedang berjalan, kami berharap bisa meyakinkan pemerintah untuk melakukan perlindungan," tegas Anang dalam rilis yang sama.

Nama genus Gracilimus adalah bahasa latin untuk ramping dan mus untuk tikus. Ini menunjukkan kondisi tubuh tikus yang relatif ramping di Sulawesi. Sementara nama spesiesnya radix adalah bahasa latin untuk akar yang merujuk pada sebutan tikus akar oleh masyarakat setempat.

Sumber: Detik.com

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top